Pelatih Yakin AC Milan Raih Scudetto

By ommed


nusakini.com - Stefano Pioli mengungkapkan keyakinannya AC Milan bakal meraih Scudetto pada musim 2021/22 ini setelah kemenangan 3-1 atas Hellas Verona, Senin (9/5) dini hari WIB, membuat Rossoneri kembali unggul dua poin atas Inter Milan.

AC Milan sempat tertinggal pada menit ke-38 ketika Davide Faraoni berhasil memanfaatkan umpan Darko Lazovic menjadi gol untuk Verona, namun di masa injury time babak pertama, Sandro Tonali menyakan skor untuk tim tamu.

Tonali kembali mencetak gol di awal babak kedua dan Alessandro Florenzi memperbesar keunggulan AC Milan menjadi 3-1 di pengujung laga.

Ini merupakan kemenangan kesepuluh AC Milan pada musim ini setelah bangkit dari situasi ketertinggalan.

"Keberanian dan keyakinan datang dari pengalaman dan performa Anda. Misalnya, tidak memimpin setelah 25 menit, kami tidak merasa cemas, karena kami tahu bahwa kami bermain bagus dan menjaga semangat itu sampai akhir," ujar Pioli kepada DAZN.

"Skuad ini selangkah demi selangkah menaiki tangga. Kami harus menjaga konsentrasi, tekad, dan keyakinan ini untuk dua pertandingan terakhir."

Theo Hernandez melakukan gerakan memotong ke dalam lebih dari biasanya. Muncul pertanyaan, apakah melawan pertahanan tiga pemain Verona digunakan lagi kontra Atalanta pada pekan depan?

"Saya pikir kami memainkan salah satu performa terbaik kami selama 70-80 menit lawan Atalanta terakhir kali, tapi mereka adalah salah satu tim terbaik di liga. Mereka memiliki pendekatan taktis yang mirip dengan Verona, jadi penting untuk menemukan karakteristik yang tepat dalam skuad kami untuk menetralisir kekuatan itu," ujar Pioli lagi. (gi/om)